Ayat-Ayat Cinta - Habiburrahman El Shirazy


 Pusat  Digital Dan Novel Digital Indonesia Gratis Ayat-Ayat Cinta - Habiburrahman El Shirazy
Rumah Buku. Pusat Digital Dan Novel Digital Indonesia Gratis. Hai... Pada kesempatan ini, saya kembali membuatkan buku yang berjudul Ayat-Ayat Cinta.

Buku ini, bercerita ihwal kisah cinta anak manusia. Tapi bukan cuma sekedar kisah cinta biasa. Ini ihwal bagaimana menghadapi turun-naiknya problem hidup dengan cara Islam.

Buku ini juga sudah pernah diangkat ke layar lebar dan TV dan meraih kesuksesan yang luar biasa. Juga termasuk dalam 5 buku paling terkenal di Indonesia bersama 5 Cm, Sang Pemimpi dan Edensor versi Rumah Buku.

*****

Fahri bin Abdillah yaitu pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al Ahzar. Berjibaku dengan panas-debu Mesir. Berkutat dengan banyak sekali macam sasaran dan kesederhanaan hidup. Bertahan dengan menjadi penerjemah buku-buku agama. Semua sasaran dijalani Fahri dengan penuh antusiasme kecuali satu: menikah.

Kenapa? Karena Fahri yaitu pria taat yang begitu ‘lurus’. Dia tidak mengenal pacaran sebelum menikah. Dia kurang artikulatif dikala berhadapan dengan mahluk berjulukan perempuan. Hanya ada sedikit wanita yang erat dengannya selama ini. Neneknya, Ibunya dan saudara perempuannya.

Betul begitu? Sepertinya pindah ke Mesir menciptakan hal itu berubah. Tersebutlah Maria Girgis. Tetangga satu flat yang beragama Kristen Koptik tapi mengagumi Al Quran. Dan menganggumi Fahri. Kekaguman yang berkembang menjadi cinta. Sayang cinta Maria hanya tercurah dalam diary saja.

Lalu ada Nurul. Anak seorang kyai terkenal yang juga mengeruk ilmu di Al Azhar. Sebenarnya Fahri menaruh hati pada gadis anggun ini. Sayang rasa mindernya yang hanya anak keturunan petani membuatnya tidak pernah mengatakan rasa apa pun pada Nurul. Sementara Nurul pun menjadi ragu dan selalu menebak-nebak.

Setelah itu ada Noura. Juga tetangga yang selalu disika Ayahnya sendiri. Fahri berempati penuh dengan Noura dan ingin menolongnya. Sayang hanya tenggang rasa saja. Tidak lebih. Namun Noura yang mengharap lebih. Dan nantinya ini menjadi masalah besar ketika Noura menuduh Fahri memperkosanya.

Terakhir muncullah Aisha. Si mata indah yang menyihir Fahri. Sejak sebuah tragedi di metro, dikala Fahri membela Islam dari tuduhan ndeso dan kaku, Aisha jatuh cinta pada Fahri. Dan Fahri juga tidak dapat membohongi hatinya.

Lalu bagaimana bocah desa nan lurus itu menghadapi ini semua? Siapa yang dipilihnya? Bisakah beliau menjalani semua dalam jalur Islam yang sangat beliau yakini?


Penulis: Habiburrahman El Shirazy
Judul: Ayat-Ayat Cinta
Format: Digital
Ukuran: 1,386 Mb

 Pusat  Digital Dan Novel Digital Indonesia Gratis Ayat-Ayat Cinta - Habiburrahman El Shirazy

Post a Comment

0 Comments

close