Pengantar Teori-Teori Sosial Penulis Pip Jones, Liz Bradbury

teori Sosial melacak perkembangan teoritisasi sosial wacana modernitas yang dicetuskan Ma Pengantar Teori-teori Sosial Penulis Pip Jones, Liz Bradbury

Detail Buku:

Judul: Pengantar Teori-teori Sosial
Penulis: Pip Jones, Liz Bradbury, dan Shaun Le Boutillier
Alih Bahasa: Achmad Fedyani Saifuddin
Penerbit: Pustaka Obor, 2016
ISBN: 78-602-433-249-5
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 361 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 1,97Mb
Review: Goodreads

Deskripsi:

Buku Pengantar Teori-teori Sosial melacak perkembangan teoritisasi sosial wacana modernitas yang dicetuskan Marx, Durkheim, dan Weber, perdebatan seputar struktur, agensi, dan perkembangan fatwa feminis, sampai pengkajian wacana kontroversi teori kontemporer dalam Sosiologi.

Pip Jones, bersama dua intelektual dari Anglia Ruskin University, Liz Bradbury dan Shaun Le Boutillier, mengkaji relativisme, post-modernitas, post-modernisme, berikut kritik-kritiknya. Pembaca juga sanggup menemukan perdebatan jantung teori sosial sampaumur ini. Dengan ketajaman analisis, buku ini juga mengupas fatwa Foucault, Bauman, Habermas, Beck, dan Giddens.

Dalam buku ini, Anda sanggup mendalami pengantar aneka macam teori sosial, analisis wacana Marx dan Marxisme, fatwa Emile Durkheim, gagasan Max Weber, kajian wacana teori tindakan, teori wacana dan modernitas, struktur sosial dan tindakan sosial, post-modernitas, modernitas, serta teori-teori feminis dan gender.

Pada edisi kedua ini, ada beberapa penambahan analisis, antara lain,  wacana ideologi di Inggris kontemporer; birokrasi dan rasionalisasi; rasionalisasi sehabis Weber; bahasa dan kehidupan sosial; teori Foucault dan proyek modernitas; Foucault dan feminisme; governmentality dan agensi; Jürgen Habermas dan rasionalitas komunikatif; teori-teori feminis dan pembebasan perempuan; dan berteori kembali wacana patriarki.


Terdapat juga serpihan baru: ‘Struktur Sosial dan Tindakan Sosial’ dan ‘Memperbincangkan Kembali Modernitas’.

Post a Comment

0 Comments

close