Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Jika Anda hendak mencar ilmu menciptakan aplikasi untuk platform Android, namun Anda masih awam dengan bahasa pemrograman yang dipakai, maka buku Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding dengan App Inventor ini jawabannya. Buku ini akan mengajarkan kepada Anda wacana sebuah fasilitas dalam menciptakan aplikasi Android  tanpa coding memakai App Inventor.

Lalu, apa App Inventor itu? App Inventor merupakan sebuah tool untuk menciptakan aplikasi Android memakai visual blog programming yang sangat mengagumkan. Mengapa disebut mengagumkan? ini alasannya yaitu dalam menciptakan sebuah aplikasi Android  Anda tidak perlu mengetikkan satu pun code program. Anda hanya perlu melaksanakan drag drop atau menyusun block yang merupakan simbol perintah dan fungsi seolah-olah dengan permainan puzzle.

Melalui buku Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding dengan App Inventor ini penulis akan mengajarkan kepada Anda betapa mudahnya menciptakan aplikasi Android memakai App Inventor. Buku yang disajikan secara ringan dan berbobot ini, akan mengupas secara step by step pemrograman Android memakai App Inventor serta dilengkapi dengan pola aplikasi yang dibuat. Lebih lengkap, buku Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding dengan App Inventor ini membahas:

Bab 1 Apa itu App Inventor?

Bab ini merupakan pengenalan wacana App Inventor sebelum Anda lebih jauh menggunakannya untuk menciptakan aplikasi Android. Pada potongan ini akan dijelaskan wacana bahasa block untuk aplikasi mobile, arsitektur pemrograman dengan App Inventor, hingga istilah-istilah pemrograman memakai App Inventor.

Bab 2 Menggunakan IDE App Inventor

Bab ini menjelaskan IDE App Inventor untuk merakit aplikasi  Android memakai App Inventor. Pada potongan ini dijelaskan wacana komponen desainer, block editor, hingga penggunaan emulator untuk menjalankan aplikasi Android yang sudah dibuat.

Bab 3 Membuat Aplikasi Pilih Gambar

Pada potongan ini Anda akan mencar ilmu menciptakan aplikasi pilih  gambar memakai App Inventor. Pembahasan pada potongan ini dimulai dengan menciptakan proyek dan menyusun interface, serta mengatur block program.

Bab 4 Membuat Aplikasi Slideshow

Pada potongan ini Anda akan mencar ilmu menciptakan aplikasi  slidehshow. Aplikasi slideshow yang akan dibentuk pada potongan ini terdiri dari 3 macam, yaitu aplikasi slideshow otomatis, aplikasi slideshow manual, dan aplikasi slideshow random.

Bab 5 Membuat Aplikasi Web Browser

Bab ini menjelaskan kepada Anda wacana pembuatan  aplikasi Web Browser. Pembahasan dimulai dengan menciptakan proyek dan desain interface, dan dilanjutkan dengan menyusun block program.

Detail Buku

Judul :  Membuat Aplikasi Android tanpa Coding dengan App Inventor
Penyusun : Wahana Komputer
Penerbit : Elexmedia Komputindo
ISBN : 978-602-02-0480-2
Jumlah Halaman : 149 Hal
Baca Online : Google Drive

Post a Comment

0 Comments

close