Seri Rumah Ilham - Plafon Kreatif

benda yang tingginya sejajar dengan mata Seri Rumah Ide - Plafon Kreatif
Jika kita memasuki ruangan, mungkin plafon bukan hal pertama  yang menarik perhatian kita. Alasannya ialah pandangan kita  otomatis akan tertuju pada benda-benda yang tingginya sejajar dengan mata. Walaupun demikian, bergotong-royong mata dan otak kita secara tidak eksklusif sudah menyerap keberadaan plafon yang berada di atas kepala sebab mata kita sanggup menangkap bidang seluas 60 derajat dari daerah kita berdiri.Selain itu, sadarkah Anda bahwa menyerupai halnya lantai, plafon merupakan salah satu bidang yang paling luas dalam ruang? Oleh sebab itu, kiprahnya juga sangat besar dalam membentuk estetika interior ruang.

Beberapa fungsi penting diemban oleh plafon; salah satunya ialah epilog rangka atap atau kabel-kabel yang berseliweran di bawah atap. Berkat kehadirannya, tampilan ruang kita menjadi lebih higienis dan apik. Pada atap pelana atau jurai, plafon punya tugas tambahan, yaitu sebagai pengatur suhu. Di sini ia berperan sebagai ganjal udara yang menghambat turunnya udara panas ke dalam ruang di bawahnya.

Satu lagi manfaat lain dari plafon ialah dikala diolah sedemikian rupa, ia sanggup mengoreksi bentuk ruang yang tidak seimbang. Sebagai contoh, plafon sanggup menciptakan ruang yang rendah tampak lebih tinggi, atau sebaliknya, ruang yang terlalu tinggi menjadi terasa lebih seimbang. Pengolahan plafon yang sempurna juga sanggup menciptakan ruang sempit terasa lebih lega. Tidak percaya? Buktikan sendiri dengan mempraktikkan trik-trik yang kami sajikan dalam Seri Rumah Ide kali ini!

Sungguh sayang kalau Anda tidak mencermati desain plafon dalam rumah Anda! Apalagi sudah terbukti bahwa permainan desain plafon yang kreatif sanggup menciptakan penampilan ruang di rumah kita terasa semakin istimewa. Selain itu, jangan lupa melewatkan pembahasan mengenai tren desain plafon terkini yang sedang digemari, yaitu plafon menerus. Seperti apakah bentuknya dan mengapa semakin banyak desainer yang menerapkannya dalam ruang rancangan mereka? Lihat contoh-contoh desain yang kami tampilkan di sini dan temukan sendiri jawabannya.  Selamat membaca!

Detail Buku

Judul: Seri Rumah Ide - Plafon Kreatif
Penulis: Imelda Akmal Architecture
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-3673-6
Baca-Download: Google Drive

Post a Comment

0 Comments

close