365 Dongeng Referensi Islam - Ariany Syurfah

 Kisah Teladan Islam ini mengarahkan anak 365 Kisah Teladan Islam - Ariany Syurfah

Rumah Buku. Pusat Digital & Novel Digital Indonesia Gratis. Buku 365 Kisah Teladan Islam ini mengarahkan belum dewasa membaca atau mendengar kisah-kisah yang mengandung nilai edukatif yang menarik dan menyenangkan.

Selain itu, buku 365 Kisah Teladan Islam ini diperlukan sanggup menjadi rujukan kisah-kisah Islami yang sanggup diajarkan oleh orangtua atau pendidik kepada belum dewasa mereka.

Kisah-kisah Islam merupakan salah satu hal yang sangat diminati oleh belum dewasa dan penting diberikan pada mereka. Kisah-kisah Islam yang diberikan oleh orangtua atau dibaca anak akan mempunyai imbas yang cukup besar, di antaranya sebagai hiburan edukatif yang menarik dan menyenangkan.

Selain itu, muatan kisah-kisah Islam yang mempunyai “gizi spiritual” akan sanggup meningkatkan keimanan dan pengetahuan agama sang anak. Oleh sebab itu, dalam hal ini kisah-kisah Islam akan menjadi sarana yang baik bagi peningkatan pengetahuan spiritual anak.

Buku ini memuat 365 Kisah Teladan Islam yang disarikan dari kisah-kisah bermakna yang ada dalam Al-Quran, hadits, kitab-kitab, ataupun aneka macam buku dan sumber yang berkaitan dengannya. Buku ini mempunyai ciri khas dari sisi isi ceritanya meliputi tema-tema yang dipelajari anak di sekolahnya.

Masing-masing tema disajikan secara berurutan selama tujuh hari, Al-Quran/ Hadits, Akidah/ Keimanan, Fiqih/ Ibadah, Akhlak, Kisah Para Sahabat, Kisah-Kisah Menakjubkan, dan Kisah-Kisah Teladan Lain. Buku ini juga dilengkapi pesan dari setiap kisah untuk mengingatkan anak perihal inti kisah yang sanggup diteladaninya dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut beberapa petunjuk bagi orangtua dalam mendampingi putra-putrinya dikala membaca buku 365 Kisah Teladan Islam ini.
  1.  Berikan motivasi kepada anak semoga mempunyai ketertarikan untuk membaca kisah dalam buku 365 Kisah Teladan Islam ini.
  2.  Ciptakan suasana obrolan yang hangat untuk menggali isi kisah dan memahami pesan yang sanggup ditangkap anak dalam setiap cerita.
  3.  Latihlah anak untuk mengamalkan isi cerita. Misalnya, kisah perihal sedekah. Ajaklah anak untuk menyisihkan sebagian apa yang dimilikinya untuk diberikan pada orang yang membutuhkan. Ajak pula anak untuk berkunjung ke kawasan korban peristiwa atau pada fakir miskin, kemudian mintalah ia untuk menyerahkan sedekah secara langsung. Setelah itu, ajak anak untuk flash back (kilas balik) pada kisah yang berkaitan dengan sedekah, kemudian tanyakan bagaimana perasaannya. Pelajaran apakah yang sanggup ia petik? Demikian juga cerita yang berkaitan dengan akidah, Al-Quran, kisah-kisah menakjubkan, dan lainnya.
  4.  Berikan apresiasi terhadap apa yang diperoleh anak dari kisah dari buku ini.

Info : Miliki Segera Koleksi Buku Digital & Novel Digital Lengkap Tanpa Harus Frustasi, Menghabiskan Waktu & Bingung Download Sana-Sini! Silahkan Lihat Penawaran Khusus Dari Saya Untuk Anda.

Detail Buku :
Judul : 365 Kisah Teladan Islam
Penulis : Ariany Syurfah, M. Hum, M. Ag
Tipe File : Pdf
Ukuran : 44 Mb
Halaman : 322
Kategori : Keluarga


 Kisah Teladan Islam ini mengarahkan anak 365 Kisah Teladan Islam - Ariany Syurfah

Post a Comment

0 Comments

close