Aku Beriman Maka Saya Bertanya - Jeffrey Lang

 Pusat  Digital Gratis Aku Beriman Maka Aku Bertanya Aku Beriman Maka Aku Bertanya - Jeffrey Lang

Rumah Buku - Pusat Digital Gratis Aku Beriman Maka Aku Bertanya. Buku Digital ini ditulis oleh Jeffrey Lang seorang profesor matematika terkemuka di Amerika Serikat yang masuk Islam semenjak dua puluh tahun lalu.

Dalam buku ini, Jeffrey Lang mengawali dengan dongeng masa kemudian antara dirinya dengan putrinya yang gres berusia sembilan tahun. Saat itu, putrinya berkata terus terperinci bahwa ia beropini bahwa akan lebih gampang untuk tidak menjadi seorang muslim. Pernyataan tersebut mengejutkan dia namun pada balasannya dia menyadari bahwa ia hidup di dalam budaya Amerika yang mengedepankan keterbukaan dan oleh sebab itu ia berusaha menjawab pernyataan putrinya dengan baik.

Dalam bukunya ini, Jeffrey Lang mengungkapkan bahwa pertanyaan-pertanyaan rasional menyerupai diatas tidaklah merongrong iman. Ia beropini bahwa pertanyaan-pertanyaan tersebut di atas justru timbul dari mereka yang masih beriman namun memerlukan alasan yang lebih meyakinkan – mereka mengaktifkan nalar dalam beriman kepada Allah dan tidak serta merta mendapatkan kepercayaan bahwa Islam yaitu agama yang benar – titik.

Pada bab-bab awal, Jeffrey Lang menceritakan kisah ketika dia masuk Islam yang diawali dengan kejadian ia membaca Al Alquran secara tidak sengaja. Ketika itu, ia benar-benar mengalami perdebatan intelektual dengan Al Quran. Salah satu pertanyaan yang terlintas dalam pikirannya adalah, “Mengapa Tuhan membuat kejahatan?” yang pada balasannya ternyata bisa dijawab oleh Al Alquran sehabis dia benar-benar mempertanyakan kebenaran Al Alquran itu sendiri. Dengan mempertanyakan kebenaran Al Quran, dia menelusuri lebih dalam wacana sejarah Islam, bahasa Arab, asbabun nuzul, dan sebagainya sehingga ia memperoleh bukti yang jauh lebih meyakinkan terkait kebenaran Al Alquran daripada orang-orang yang mendapatkan kebenaran Al Alquran begitu saja tanpa memakai akalnya.

Pada bab-bab selanjutnya, Jeffrey Lang menekankan pada penggunaan nalar tersebut untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di dunia dikala ini. Hal itu justru amat diharapkan sebab lebih mendekatkan kepada kebenaran. Beberapa permasalahan dan pertanyaan-pertanyaan menyerupai kejahatan dan penderitaan manusia, hakikat Tuhan dan manusia, keberadaan Tuhan, dan masalah-masalah lain yang bersumber pada hal-hal tersebut akan lebih gampang teridentifikasi apabila kita beriman dengan menyertakan nalar dan rasionalitas kita – beriman dengan pemberian ayat-ayat Qouliyah dan ayat-ayat Kauniyah.

Pada bab-bab akhir, Jeffrey Lang mengisi buku ini dengan jawaban-jawaban dia terhadap beberapa pertanyaan teologis yang kebanyakan muncul dari orang-orang muslim di Amerika yang merasa kesulitan untuk hidup di sana sebab perbedaan kultur antara masyarakat Islam Timur Tengah yang harus mengikuti apapun ketentuan imam dengan masyarakat Amerika Serikat yang amat menekankan kemerdekaan beropini dan berdebat.

Secara ringkas sanggup disimpulkan bahwa Buku Digital Aku Beriman Maka Aku Bertanya ini mengajak kita untuk tidak hanya beriman sebab perintah orang renta ataupun pihak yang kita hormati, tetapi beriman sebab kesungguhan hati – termasuk meyakini dengan nalar dan rasionalitas kita.
Info : Miliki Segera Koleksi Buku Digital & Novel Digital Lengkap Tanpa Harus Frustasi, Menghabiskan Waktu & Bingung Download Sana-Sini! Silahkan Lihat Penawaran Khusus Dari Saya Untuk Anda.
Detail Buku :
Judul : Aku Beriman Maka Aku Bertanya
Penulis : Jeffrey Lang
Format : Exe
Ukuran File : 649 Kb
Sumber : https://rumahbukuid.blogspot.com//search?q=e-book-aku-beriman-maka-aku-bertanya-by

 Pusat  Digital Gratis Aku Beriman Maka Aku Bertanya Aku Beriman Maka Aku Bertanya - Jeffrey Lang

Post a Comment

0 Comments

close