Diabadikan Qur'an Dipelihara Bumi Kisah-Kisah Inspiratif Wacana Pencarian Kebenaran

Kisah Inspiratif wacana Pencarian Kebenaran Diabadikan Qur'an Dipelihara Bumi Kisah-Kisah Inspiratif wacana Pencarian Kebenaran

Detail Buku:

Judul: Diabadikan Qur'an Dipelihara Bumi
Kisah-Kisah Inspiratif wacana Pencarian Kebenaran dan Keteguhan Iman
Penulis: Lalu Ibrohim M.T.
Penerbit: Pustaka Pesantren, 2012
ISBN: 978-602-8995-13-9
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 182 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 1,72Mb
Review: Goodreads

Deskripsi:

Setiap manusia, sadar atau tidak, dibesarkan oleh cerita. Manusia setiap hari mendengar cerita, melihatnya, dan berguru darinya. Manusia tanpa sadar bercerita kepada insan lainnya, dan bersamaan dengan itu, pun tanpa sadar dia membaca dongeng orang lain yang dilihatnya. Cerita mempunyai kawasan tersendiri dalam diri manusia. Ini menun- jukan betapa intensnya efek dongeng bagi kehi- dupan manusia.

Cerita tentu saja ada di mana-mana. Selama ada insan selama itu pula ada cerita. Wajar, alasannya ialah insan ialah ruh setiap cerita, yang membuatnya tetap hidup, yang membuatnya tetap dibaca. Demikian ini tentunya menuntut sesama kita untuk menghadirkan sebuah dongeng yang pantas dibaca. Karena dongeng orang tuanya, insan bisa menjadi seorang brutal atau sebaliknya. Karena dongeng lingkungannya, insan bisa menjadi insan yang penuh kasih sayang atau sebaliknya. Karena dongeng sesamanya, insan bisa membunuh insan lain atau sebaliknya. Begitulah cerita.

Agaknya, itulah kenapa buku yang ada di tangan pembaca sekarang menjadi demikian penting. Dari cerita-cerita yang ada di buku ini setidaknya kita menjadi tahu bahwa hijau tak selamanya sejuk, merah tak selamanya api, dekil tak selamanya bau, dan seterusnya. Selalu ada yang mengejutkan dari apa yang tampak sebagai kehinaan atau, bahkan, kemuliaan. Hingga hasilnya kita bisa lebih berhati-hati dan rajin menciptakan pertimbangan sebelum “menyimpulkan” seseorang. Sebab, persis dari sinilah harga-menghargai antar sesama dimulai.

Baca Online | Download PDF

Post a Comment

0 Comments

close