Digital Fortress - Dan Brown

 yaitu forum paling diam-diam dan bernilai miliaran dolar yang bisa mengawasi  transport Digital Fortress - Dan Brown

Dan Brown ini  masih seputar sandi dan instruksi rahasia. Namun, kali ini milik NSA. National Security Agency (NSA) yaitu forum paling diam-diam dan bernilai miliaran dolar yang bisa mengawasi transportasi data di dunia digital. Bukan hanya mengawasi saja, bahkan membongkar data digital di internetpun sanggup dilakukan.

Cerita dimulai saat pertarungan pembuatan mega proyek mega komputer milik salah satu intelijen dunia maya paling berkuasa di Amerika : National Security Agency  atau NSA.

Demi mengamankan keadaan negara dari serangan teroris, dari serangan oposisi yang berusaha menggulingkan pemerintah, diciptakanlah sebuah mega komputer berisi 3 juta prosesor yang bisa menebak sebuah instruksi sandi paling sulit sekalipun kurang dari sejam. Namanya yaitu TRANSLTR.

Namun, timbullah pertanyaan, siapa yang mengawasi pengawas? Itulah prinsip Tankado, seorang jenius cacat mantan pegawai NSA. Ia beropini privasi harus tetap ada. Dan alhasil memang ia berhasil membuat algoritma yang dinamakannya Digital Fortress yang menurut teori mutasi clear-text, sehingga komputer penyerang brute-force tidak pernah tahu bahwa tebakannya telah benar sehingga ia akan terus menerus menebak. TRANSLTR, komputer berkekuatan 3 juta prosesor milik NSA telah dipecundanginya.

Ketika mesin pemecah instruksi NSA yang sudah teruji kehandalannya itu menghadapi sebuah instruksi misterius yang tidak sanggup dipecahkan, tubuh diam-diam itu mengundang kepala kriptografernya, Susan Fletcher, spesialis matematika yang anggun dan cerdas. Hasil temuan Susan memunculkan gelombang yang mengguncang para pemangku kekuasaan.

NSA tersandera. Bukan oleh bom atau senjata, tetapi oleh instruksi yang begitu kompleks sehingga, kalau diedarkan, akan melumpuhkan dinas intelijen Amerika. Terjebak dalam badai, Susan Fletcher berjuang menyelematkan perusahaan yang dipercayainya. Terjegal dari segala sisi, ia mendapati dirinya tidak hanya berperang demi negaranya, tetapi juga hidupnya dan pada akhirnya, hidup lelaki yang dicintainya.

Algoritma Tankado telah tersebar luas namun disandikan dengan dirinya sendiri. Hanya Tankado dan rekannya, North Dakota, yang memegang kunci ini. Dapatkan Susan Fletcher mengungkap kebenaran dari semua misteri dan teka-teki ini?

Detail Buku :
Judul : Digital Fortress (Benteng Digital)
Penulis : Dan Brown
Halaman : 698
Format : Exe
File Size : 1.16 Mb


 yaitu forum paling diam-diam dan bernilai miliaran dolar yang bisa mengawasi  transport Digital Fortress - Dan Brown

Post a Comment

0 Comments

close