Septimus Heap: Magyk Buku 1 Karya Angie Sage

 yang menjadi Penyihir LuarBiasa ketika itu Septimus Heap: Magyk  Buku 1 Karya Angie Sage

Detail Buku:

Judul: Septimus Heap: Magyk (Buku 1)
Penulis: Angie Sage
Penerbit: Matahati, 2007
ISBN: 978-979-592-5835
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 467 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 2,79Mb

Deskripsi:

Sang Ratu meninggal! Alther, yang menjadi Penyihir LuarBiasa ketika itu, juga ikut ditembak mati. Namun, putri Sang Ratu yang gres saja dilahirkan tiba-tiba menghilang.

Pada ketika yang bersamaan, Silas Heap menemukan bayi di pinggir jalan. Teringat putranya yang juga gres dilahirkan, Silas membawa bayi itu serta. Di kegelapan malam, dia berpapasan dengan Marcia, Murid Penyihir LuarBiasa, yang menunjukkan sebuah pesan belakang layar kepadanya.

Sesampainya di rumah, dia mendapati bahwa obat yang dibawanya dari Giles Sang Tabib Wanita sudah tak berguna. Putranya yang juga gres dilahirkan, Septimus Heap, sudah meninggal. Akhirnya, dia pun memutuskan mengasuh bayi temuannya yang diberi nama Jenna.

Sepuluh tahun pemerintahan Wali Utama ternyata mempunyai maksud tersembunyi. Ia hendak membawa kembali DonDaniel, mantan Penyihir LuarBiasa yang menjadi necromancer. Untuk melaksanakannya, dia harus menghilangkan putri Sang Ratu yang masih hidup, Jenna. Wali Utama mengutus Sang Pembunuh Bayaran untuk melakukannya. Hantu Alther dan Marcia, yang sekarang menjadi Penyihir LuarBiasa menggantikan Alther, mengetahui rencana Wali Utama dan berusaha menyelamatkan Jenna dan keluarga Heap. Dalam prosesnya, turut juga menyelamatkan Bocah 412, anggota Laskar Pemuda, yang membeku pada ketika bertugas jaga.

Pengejaran Sang Pembunuh Bayaran memaksa Marcia membawa Jenna meninggalkan Kastil. Hal ini menyebabkan DonDaniel jadinya sanggup kembali ke Kastil, meski belum sanggup menjadi Penyihir LuarBiasa. Rencana dan perjuangan pun dilancarkan oleh DonDaniel dan Wali Utama untuk menemukan Jenna. Apakah perjuangan mereka akan berhasil? Siapakah sebetulnya DonDaniel? Siapakah sebetulnya Bocah 412? Bagaimanakah nasib Jenna?

Novel ini menceritakan penyihir dengan versi berbeda dengan kisah Harry Potter atau pun Bartimaeus Trilogy. Legenda dan dongeng masa kemudian terangkai dengan cukup cantik walau tidak terlalu dalam. Meskipun cukup menegangkan, ada beberapa bab yang terasa terlalu santai. Meskipun demikian, fantasi mengenai dunia, makhluk, dan alat-alat penyihir menunjukkan kesan yang berbeda dan mendalam. Pesan moral, menyerupai tolong menolong dan mencintai makhluk hidup, sering sekali disampaikan pada aneka macam bab kisah ini. Akhirnya, novel ini sanggup dibaca sebagai penghibur dan pendidik.


Post a Comment

0 Comments

close