3 Manfaat Utama Membaca

 Kapan terakhir kali Anda membaca buku atau membaca artikel sebuah majalah 3 Manfaat Utama Membaca
www.dizonaebook.blogspot.com. Kapan terakhir kali Anda membaca buku atau membaca artikel sebuah majalah? Jika Anda kesulitan menjawab pertanyaan itu, maka saya anggap Anda sangat perlu untuk mengetahui alasan mengapa Anda harus meluangkan waktu untuk membaca. 

Anda dan saya tentu setuju bahwa membaca ialah alat untuk menambah wawasan. Dengan membaca, kita akan mendapat aneka macam macam sudut pandang dari goresan pena yang dibentuk dan selanjutnya mengambil kesimpulan dari bacaan tadi. Nah, sudut pandang itulah yang akan mempengaruhi sikap dan tindakan kita nantinya.

Dari sekian banyak manfaat membaca, saya hanya akan membagikan kepada Anda 3 manfaat utama membaca yang saya anggap paling penting yaitu :

1. Melatih Daya Ingat
Penelitian telah menunjukkan bahwa membaca sanggup menjaga otak kita untuk terus aktif dan membantu menghindari penyakit Alzeimer. Alzheimer atau kepikunan merupakan penyakit gampang lupa pada seseorang terkait umur yang juga terus bertambah. Sama seperi otot ditubuh kita, otak juga memerlukan latihan untuk menjaganya tetap berpengaruh dan sehat.

2. Menambah Pengetahuan
Membaca akan menambah beberapa pengetahuan untuk Anda dan Anda tidak akan pernah tahu bahwa 'sesuatu' yang Anda baca tadi akan sangat bermanfaat bagi Anda di lalu hari. Anda akan lebih banyak mendapat peluang, uang, promosi, kenalan dan lain-lain. Dan Ingatlah ungkapan ini:
"Satu-satunya hal yang membedakan Anda dengan orang lain ialah apa yang telah Anda baca dahulu"
3. Meningkatkan Fokus Dan Konsentrasi
Secara sadar atau tidak, dikala Anda membaca artikel ini, simpel tidak ada hal yang Anda lakukan. Ketika membaca, seluruh perhatian Anda akan terfokus pada satu hal. Cobalah membaca 15-20 menit secara rutin sebelum berangkat kerja. Anda akan terkejut mendapati akhirnya nanti.


Demikian artikel 3 Manfaat Utama Membaca. Jika masih kesulitan, Anda sanggup membaca artikel Tips Meningkatkan Minat Baca. Semoga Bermanfaat...

Post a Comment

0 Comments

close