Empress Orchid - Anchee Min

 Pusat  Digital Dan Novel Digital Gratis Empress Orchid Empress Orchid - Anchee Min
Rumah Buku. Pusat Digital Dan Novel Digital Gratis Empress Orchid. Novel Digital Best Seller ini berlatar belakang kota terlarang, yang bercerita ihwal kisah seorang selir muda yang di kemudian menjadi kaisar perempuan yang paling usang berkuasa di China.

Dalam novel ini, kita akan menemukan sisi lain dari sejarah China. Sebuah novel yang menuliskan kisah seorang tokoh besar Cina yang justru dicatat oleh lebih banyak didominasi sejarah sebagai penyebab kejatuhan Kekaisaran Cina. Permaisuri Tzu Hsi, yang juga dikenal sebagai Ratu Anggrek.

Tzu Hsi, dikenal sebagai Anggrek dikala kecil, yang terlahir dari klan Yehonala, sebuah klan terpandang bangsa Manchu.

Cina di masa ini yaitu Cina yang tak stabil dan terus bergolak. Pemberontakan terjadi dimana-mana. Ketika gubernur-gubernur tempat tak bisa mengatasinya, nyawa mereka diminta sebagai pertanggungjawaban. Ayah Anggrek tidak luput dari problem ini. Keluarga mereka pun jatuh miskin sebab beban hidup dan hutang yang bertumpuk.

Anggrek dan keluarganya yang tersisa, ibunya, adik lelakinya, dan adik perempuannya meninggalkan kota kelahirannya, Wuhu, dan memasuki Peking untuk memakamkan ayah mereka. Kehidupan mereka di Peking tetap sulit. Pekerjaan sulit didapatkan dan hutang terus bertumpuk.

Beruntung, Anggrek mendapat pekerjaan dari seorang perempuan Manchu yang ia panggil abang Fann. Kakak Fann yaitu mantan pelayan Istana. Dari ia-lah Anggrek mengetahui aneka macam intrik kerajaan dan deskripsi Kota Terlarang, yang kelak akan ia tinggali seumur hidupnya.

Takdir Anggrek dan keluarganya mencapai titik balik dikala Istana mengadakan pemilihan untuk istri Kaisar Hsien Feng. Keberaniannya untuk mengambil resiko dikala pemilihan menciptakan ia terpilih menjadi salah seorang dari tujuh selir Sang Kaisar.

Kota Terlarang yaitu tempat dimana intrik dan konspirasi terjadi. Tak ada yang sanggup diandalkan dengan mudah. Salah langkah sanggup berarti mati. Hal ini menjadi semakin terang ketika Anggrek berhasil memikat hati sang Kaisar dan menjadi selir kesayangan. Anggrek sanggup mencicipi ketika kecemburuan dan bahaya dari selir-selir lain berdatangan, dibungkus dengan hadiah dan ucapan selamat. Situasi menjadi semakin rumit dikala ia melahirkan putra bagi Kaisar, satu-satunya pewaris takhta, yang hasilnya memberikannya kedudukan yang sama dengan Nuharoo sebagai permaisuri.

Tetapi, Anggrek tidak hanya dipaksa untuk menghadapi bahaya dari dalam Kota Terlarang. Posisinya yang selalu berada di sisi Hsien Feng menciptakan Anggrek tergerak untuk membantu suaminya dalam menghadapi problem Cina. Kekaisaran Cina sedang menghadapi kehancuran yang perlahan, tetapi pasti. Kekalahan Cina dalam perang Opium, ganti rugi yang harus dibayar, perjanjian yang dipaksakan, dan rongrongan tanpa selesai dari negara-negara abnormal menciptakan Hsien Feng semakin putus asa.

 Pusat  Digital Dan Novel Digital Gratis Empress Orchid Empress Orchid - Anchee Min

Banyak dikala dimana Anggrek mengambil alih pembuatan dekrit dikala sang Kaisar enggan untuk berbuat sesuatu. Berkali-kali Anggrek merasa depresi dikala para aristokrat Manchu mengenyampingkan orang-orang Cina Han yang berkompeten. Ketertarikannya untuk membantu suaminya ini juga membawanya perhatiannya kepada dua lelaki yang paling besar lengan berkuasa di Dewan Istana, Penasihat Agung Su Shun dan saudara tiri Hsien Feng, Pangeran Kung.

Titik balik kedua dalam hidup Anggrek terjadi ketika maut suaminya. Kudeta yang dicoba dilancarkan Su Shun menggucang proses suksesi. Berkat Pangeran Kung, Su Shun dan kelompoknya berhasil dikalahkan. Tetapi, dilema hidup Anggrek justru gres dimulai. Selisih pendapat yang sering terjadi antara dirinya dan Nuharoo. Kesedihan di hatinya dikala putranya, Tung Chih, lebih menentukan Nuharoo.

Penyesalannya melihat betapa tak siapnya sang putra untuk menjadi kaisar. Dan pada akhirnya, cintanya pada Yung Lu yang harus dikorbankan demi kiprah dan kiprahnya untuk Cina. Semua ini menyertai Anggrek dikala ia memulai langkah gres sebagai Wali bersama Nuharoo untuk putranya, sebagai Maharani dan referensi keinginan Cina.

Inilah kisah dibalik tembok Kota Terlarang di masa-masa selesai Kekaisaran Cina. Ditulis dengan detail dan indah dalam novel yang berjudul Empress Orchid, Karya Anchee Min.

Info :  Teman-teman yang ingin mendapat Koleksi Buku Digital & Novel Digital Lengkap tanpa harus menghabiskan waktu, putus asa & galau download sana-sini, silahkan Lihat Penawaran Khusus Dari Saya.

Selamat Membaca

Salam



Judul : Empress Orchid
Pengarang : Anchee Min
Bahasa : Indonesia     
Jumlah Halaman : 690
Format : Exe
File Size : 1.25 MB


 Pusat  Digital Dan Novel Digital Gratis Empress Orchid Empress Orchid - Anchee Min

Post a Comment

0 Comments

close