Ranah 3 Warna - Ahmad Fuadi

Rumah Buku. Pusat Digital & Novel Digital Indonesia Gratis. Alif gres saja final dari Pondok Madani. Dia bahkan sudah bisa bermimpi dalam bahasa Arab dan Inggris. Impiannya? Tinggi betul. Ingin berguru teknologi tinggi di Bandung menyerupai Habibie, kemudian merantau hingga ke Amerika.

Dengan semangat menggelegak ia mudik ke Maninjau dan tak sabar ingin segera kuliah. Namun mitra karibnya, Randai, mencurigai Alif bisa lulus UMPTN. Lalu ia sadar, ada satu hal penting yang ia tidak punya. Ijazah SMA. Bagaimana mungkin mengejar semua harapan tinggi tanpa ijazah?

Terinspirasi semangat tim dinamit Denmark, ia mendobrak rintangan berat. Baru saja ia tersenyum, angin kencang lain menggempurnya silih berganti tanpa ampun. Alif letih dan mulai bertanya-tanya: “Sampai kapan saya harus teguh bersabar menghadapi semua cobaan hidup ini?” Hampir saja ia menyerah.

Rupanya “mantra” man jadda wajada saja tidak cukup sakti dalam memenangkan hidup. Alif teringat “mantra” kedua yang diajarkan di Pondok Madani: man shabara zhafira. Siapa yang bersabar akan beruntung. Berbekal kedua mantra itu ia songsong angin kencang hidup satu persatu. Bisakah ia memenangkan semua impiannya?
Baca Novel Sebelumnya : Novel 5 Menara
Ke mana nasib membawa Alif? Apa saja 3 ranah berbeda warna itu? Siapakah Raisa? Bagaimana persaingannya dengan Randai? Apa kabar Sahibul Menara? Kenapa hingga muncul Obelix, orang Indian, Michael Jordan, dan Kesatria Berpantun? Apa hadiah Tuhan buat sebuah kesabaran yang kukuh?

Ranah 3 Warna ialah hikayat ihwal bagaimana impian tetap wajib dibela habis-habisan walau hidup digelung nestapa tak berkesudahan. Tuhan sungguh bersama orang yang sabar.

Info : Miliki Segera Koleksi Buku Digital & Novel Digital Gratis Lengkap Tanpa Harus Frustasi, Menghabiskan Waktu & Bingung Download Sana-Sini! Silahkan Lihat Penawaran Khusus Dari Saya.

Judul : Ranah 3 Warna
Penulis : A. Fuadi
Tipe File : Pdf
Ukuran : 1.7 Mb
Halaman : 495

 Alif gres saja final dari Pondok Madani  Ranah 3 Warna - Ahmad Fuadi
 Alif gres saja final dari Pondok Madani  Ranah 3 Warna - Ahmad Fuadi

Post a Comment

0 Comments

close