Ilmu Jiwa Agama Pdf Penulis Prof. Dr. Rusmin Tumanggor, M.A.

an sehabis fisik atau raga sebagai penyangga kepranataan wadah asal muasal eksistensi manu Ilmu Jiwa Agama PDF Penulis Prof. Dr. Rusmin Tumanggor, M.A.

Detail Buku:

Judul: Ilmu Jiwa Agama
Penulis: Prof. Dr. Rusmin Tumanggor, M.A.
Penerbit: Prenada Media, 2014
ISBN: 9786027985728
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 260 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 7,27Mb

Deskripsi:

Jiwa merupakan komponen primer ke-diri-an sehabis fisik atau raga sebagai penyangga kepranataan wadah asal muasal eksistensi insan dalam proses alam (big bang) yang bersifat sunatullah keilahian. Berbagai pertanyaan muncul menghiasi rasa keingintahuan curiosity ,amusia perihal apa dan bagaimana kemunculan sosok dirinya sendiri dan kehadiran orang lain, serta keluarbiasaan jagat raya dalam panggung kehidupan dunia.

Dalam kegalauan ini hadir agama yang mewartakan wahyu ilahiah, kemudian menjamurlah cipta, rasa, dan karsa keberagamaan memperlihatkan esensi, substansi, dan interpretasi tafsir perihal Tuhan dan eksistensi alam semesta. Hal yang menjadi dasar kajian teks, konteks, dan subtansi wahyu, keimanan, peribadatan, akhlak, sejarah, budaya, dan peradaban. Dari agama ini tiba konsep, teori, dan filsafat nilai serta norma sakral (suci) dan provan (biasa) yang menjadi pisau analisis bagi kedekatan atau penentu jarak dengan Sang Pencipta, kerukunan dan keutuhan masyarakat.

Adakah benang merah yang sanggup ditarik untuk memahami dan pengamalkan fatwa agama serta berbagi keberagamaan yang menyejukkan bagi semua yang berada pada dimensi homogen atau heterogen maupun pada kuantitas secara umum dikuasai maupun minoritas.

Buku pegangan utama (textbook) ini memungkinkan kita untuk menemukan wangsit dan menjawab semua pertanyaan perihal kejiwaan (manusia) kaitannya dengan agama.



Post a Comment

0 Comments

close