Anggun Nan Tongga - Drama Tiga Babak

 diangkat dari sebuah dongeng kuno tempat Minangkabau Anggun Nan Tongga - Drama Tiga Babak
Drama Anggun Nan Tongga, yang terdiri dari tiga babak ini, diangkat dari sebuah dongeng kuno tempat Minangkabau. lsinya menceritakan wacana seorang anak muda, pewaris mahkota Tiku Pariaman yang berjulukan Anggun Nan Tongga.  Adat Tiku Pariaman tidak menghargai orang muda yang belum cukup berbekal hidup, belum mendalami apa sesungguhnya hakikat hidup itu. Maka dengan tekad lingkaran pergilah anak muda itu merantau mencari kebenaran hidup untuk lebih mematangkan jiwanya.

Tetapi sebenarnya, kepergian Anggun Nan Tongga itu merupakan peluang emas yang memang telah diatur sebelumnya oleh Laksamana, seorang tokoh kedua dalam dongeng drama ini. Anggun pergi berarti pewaris mahkota Tiku Pariaman tidak ada, sehingga Laksamana sanggup mengambil alih kekuasaan.

Cerita-cerita dalam bentuk drama di Indonesia masih sangat kurang, tidak seimbang kalau dibanding dengan banyaknya grup-grup drama yang ada, terutama grup drama remajanya. Untuk itulah maka Balai Pustaka memandang perlu menerbitkan kembali buku ini.

Detail Buku:

Judul: Anggun Nan Tongga (Drama Tiga Babak)
Penulis: Wisran Hadi
Penerbit: Balai Pustaka
ISBN: 979-407-874-3
Baca-Download: Mediafire

Post a Comment

0 Comments

close